Jasa Pembuatan Software Program Aplikasi - Jasa Pembuatan Website Profesional

12.09.2014

Serangan Virus Malware ke Android Makin Ganas

Serangan Virus Malware ke Android Makin Ganas
Malware Trojan Horse
Malware  adalah perangkat lunak yang diciptakan untuk menyusup atau merusak sistem komputer. Malware  mencakup virus komputer, Cacing komputer, Kuda Troya (Trojan horse), perangkat pengintai (spyware), perangkat iklan (adware), perangkat jahat (crimeware).

Android diperkirakannya masih mendominasi sekitar 80% peredaran OS smartphone secara global. Menjadi populer dan kian diminati tak lain karena Android menawarkan banyak pilihan harga dan jenis handset, mulai dari yang paling murah hingga yang paling mahal

Dewasa ini pengguna Android harus semakin berhati-hati, pasalnya sistem operasi milik Google ini kian menjadi incaran para hacker yang menebar ancaman dengan virus trojan dan malware. Symantec perusahaan anti virus dari Amerika mencatat pertumbuhan malware di Android melonjak 300% di tahun 2014.

“Serangan malware di Android meningkat 300% dan kami rasa masih akan terus naik lagi serangannya seiring makin banyaknya pengguna smartphone Android,” kata Michael Lin, Vice President Mobility Symantec.

Perusahaan antivirus dan sistem keamanan internet ini memaparkan, dari 14 juta aplikasi Android berbentuk APK yang berhasil terekam di dalam database Symantec, dipastikan ada 900 ribu yang berbahaya (malicious) dan 5 juta lainnya dianggap abu-abu (greyware). Dari 14 juta aplikasi baru 40% saja dari semua aplikasi yang tersebar di internet dan berbagai toko aplikasi Android yang ternyata bukan hanya dari toko aplikasi resmi saja.

Ada 200 lebih toko aplikasi Android lainnya di luar Google Play Store, Amazon, atau Samsung. Jadi sebaiknya, berhati-hatilah, pastikan smartphone Android terlindungi dari virus di android yang semakin ganas.

0 komentar:

Posting Komentar

Sosial Media