Jasa Pembuatan Software Program Aplikasi - Jasa Pembuatan Website Profesional

11.13.2014

Software Sistem Informasi Penilaian Siswa (SIPS) Kurikulum 2013

Software Sistem Informasi Penilaian Siswa (SIPS) merupakan software sistem informasi akademik sekolah sebagai pendataan aplikasi nilai rapot yang didesain untuk mempermudah pendataan, pengolahan dan pelaporan data nilai siswa dengan menyesuaikan kurikulum 2013.

Sistem Informasi Penilaian Siswa (SIPS) Software Pengolahan Nilai
Program Aplikasi Sistem informasi SIPS ini disesuai dengan aturan departemen Pendidikan Nasional (DIKNAS). Fitur perhitungan nilai kompetensi pengetahuan dan kompetensi keterampilan tersebut menggunakan skala yang dapat dikonversi ke dalam Predikat sedangkan kompetensi sikap menggunakan skala Sangat Baik (SB), Baik (B), Cukup (C), dan Kurang (K). Proses pendataan dan pengolahan informasi untuk mengukur pencapaian hasil belajar peserta didik pada Kurikulum 2013 mencakup penilaian otentik, penilaian diri, penilaian berbasis portofolio, ulangan, ulangan harian, ulangan tengah semester, dan ulangan akhir semester.

Software pengolah nilai siswa SIPS memudahkan dan mengefisienkan kinerja para guru yang telah diujicobakan diberbagai sekolah di sebagian besar Jakarta.

Fitur Kelebihan SIPS:
  • Database Sekolah, fitur input data meliputi Data Sekolah, Guru, Siswa, Kompetensi Keahlian, Mata Pelajaran dan Map Mata Pelajaran
  • Input Nilai, pendataan nilai kompetensi dasar seperti nilai harian, UTS dan UAS
  • Input Data Akhir Semester, pendataan nilai kegiatan ekstra kurikuler yang diikuti oleh siswa, kepribadian siswa meliputi nilai kerajinan, kebersihan, kedisiplinan serta catatan untuk siswa.
  • Laporan Nilai Murni, laporan nilai angka sesuai yang sudah diinput guru.
  • Laporan Nilai Konversi, laporan nilai predikat secara otomatis.
  • Laporan Nilai Raport, kalkulasi laporan nilai rapot yang dilengkapi dengan nilai dan predikat.

1 komentar:

  1. Saya punya program realtime tarik data absensi dengan fitur adms/cloud pada mesin. Kelebihannya adalah bisa dipasang di shared hosting maupun vps. Tidak membutuhkan soap dan scheduler (cron job) untuk tariknya, jadi bener2 realtime. Program saya memanfaatkan fitur ADMS/CLoud pada mesin absensinya seperti layaknya vendor-vendor mesin yang menyewakan cloud absensi dengan koneksi mesin ke server2 mereka. Program saya dari PHP dan MYSQL. Kelebihannya adalah bisa tarik realtime, upload sidik jari dari satu mesin ke mesin lainnya, upload user dan privilage user, hapus sidik jari, hapus transaksi, reboot, tarik informasi mesin dan lain2. Berminat?? hub 0813 48021 778 (WA)

    Fitur :
    1. Realtime
    2. Support banyak merek mesin, dan satu server bisa menampung hingga puluhan mesin
    3. Upoload user ke mesin yang diinginkan
    4. Upoload template sidik jari ke mesin yang diinginkan
    5. Hapus Transaksi di mesin
    6. Hapus sidik jari di mesin
    7. Tarik informasi mesin (Jumlah transkasi, jumlah sidik jari dan settingan mesin)
    8. Dapat mengethaui status mesin online atau offline
    9. Reboot mesin
    10. Tarik manual data absensi dan sidik jari user

    BalasHapus

Sosial Media